Home » , , , , , , , » Rendam Kaki Atasi Penyakit

Rendam Kaki Atasi Penyakit

Ternyata air pun bisa dijadikan terapi kesehatan. Memasukkan air ke dalam air hangat maupun dingin selama beberapa menit, diyakini mampu memberikan stimulan untuk penyembuhan penyakit. Setidaknya ada tiga tips yang dikutip dari situs kapan lagi mengenai metode ini.

Flu dan Sakit Kepala
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

Insomnia
Sulit tidur memang menjengkelkan. Anda bisa mengatasi ini dengan merendam kaki dalam air dingin. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu, dan sembelit.

Sirkulasi Darah
Masalah sirkulasi dapat diatasi dengan secara bergantian memasukkan kaki ke dalam air hangat dan air dingin. Mulai dengan merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

Comments
6 Comments

6 orang bicara:

FATAMORGANA said...

tul banget. pernah dicoba kok. manjur lho

cak Dh1k4 said...

patutu dicoba tuh.. thanks infona...

Ivana said...

hah?saya baru tau lo...nanti deh dicoba..

Tukang Nggunem said...

Hmmm merendam kaki ya...bagaimana kalo merendam kepala? ada manfaatnya gak? hahaha...

nirmana said...

betula banget tipsnya
@ nirmana pernah punya pengalaman konyol tapi terbukti, dulu waktu masih SD punya koreng di kaki di obati pake salep kulit ga sembuh. eh sembuhnya malah cuman berendam, tapi rendam di empang/kolam yg banyak ikan "cetol" nah, tunggu nanti korengnya dimakanin ma ituh ikan sampe bersih. setelah bersih, betadine ajah pasti sembuh tuh koreng.

budi tarihoran said...

mantaps infonya,

thanks yah