Home » , , , , » Harga dan Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli dengan Palsu

Harga dan Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli dengan Palsu


Liputan1.blogspot.com - Samsung Galaxy S6 sedang naik daun. Penggemar fanatik Samsung ramai berburu smartphone Android tersebut sekalipun dibanderol dengan harga fantastis yakni di atas Rp 12 juta per unitnya. Ponsel papan atas inimembawa banyak fitur yang lebih dari cukup untuk sebuah ponsel pintar.

Smartphone Galaxy S6 segera muncul varian barunya yakni Samsung Galaxy S6 Edge. Dapur pacunya masih sama namun varian terbaru tersebut memiliki layar yang melengkaung pada kedua sisi. Beberapa fitur yang dibenamkan adalah layar 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel dengan teknologi Super AMOLED. Samsung juga membekali dengan Gorilla Glass 4 besutan Corning. Smartphone punya sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai Ponsel Android agar Aktif Lebih Lama

Hanya saja ketenaran smartphone Samsung seringkali dibenturkan dengan adanya produk abal-abal alias Samsung Galaxy S6 Super Copy (SC) atau KW. Oleh sebab itu, jika tidak paham dengan perbedaan di antara keduanya bisa jadi konsumen akan tertipu. Pastinya, versi KW dari ponsel pintar Samsung kerap dibanderol sangat murah.

Sebagai antisipasi, berikut beberapa cara membedakan Samsung Galaxy S6 asli dengan versi palsu:
  1. Galaxy S6 asli memiliki lapisan material Gorilla Glass 4 yang kuat pada casingnya. Ketuk saja casing belakang apakah terdengar seperti casing plastik biasa atau bukan. Versi asli memunculkan suara yang kokoh kala diketuk.
  2. Jika membuka aplikasi, Galaxy 6 yang palsu cenderung lambat dalam membuka. Perlu waktu beberapa sepersekian detik hingga aplikasi terbuka total. Namun yang asli sangat cepat merespons aplikasi dari sentuhan pemakai.
  3. Pada penggantian wallpaper, versi palsu langsung menampilkan gambar yang disediakan. Sementara untuk versi asli memiliki tampilan khusus.
  4. Lihat bagian boks atau kardusnya. Kotak dari Galaxy S6 asli punya warna yang bisa berubah kalau kena cahaya. Tidak demikian dengan kardus dari versi palsunya.
  5. Pada boks asli juga terdapat fitur penyimpanan di kanan atas yang tertera tulisan 32 gigabyte (GB), 64 GB, atau 128 GB tergantug spesifikasi masing-masing.
  6. Samsung Galaxy S6 asli dipastikan punya stiker dengan keterangan nomor seri, spesifikasi, hingga IMEI. IMEI juga sama dengan yang tertera pada ponsel.  Versi abal-abal biasanya tidak mencantumkan keterangan ini.
Sumber

Comments
0 Comments

0 orang bicara: