Home » , , , , » [Tips] Biar Sepatu Makin Awet

[Tips] Biar Sepatu Makin Awet

Sesuatu yang dirawat pasti akan menjadi lebih awet. Mulai dari pakaian, alat elektronik, lemari, piringan CD, dan sebagainya. Bahkan yang berurusan dengan hati pun perlu dirawat. Benar sekali: Cinta. Bicara cara merawat cinta tidak akan ada habisnya. Namun LiputanOne tidak akan membahas tentang hal-hal tersebut. (dasar oon, gak nyambung).

Kali ini kita bicara tentang tips merawat sepatu. Sayang sekali bila sepatu mahal yang kita miliki hanya berumur jagung karena kurang terawat. Dikutip dari rmblitz, Anda bisa menerapkan tips berikut ini:

1. Jangan memakai sepatu saat kaki masih basah. Bila Anda nekad, maka Anda akan menanggung risiko “berjumpa” dengan bakteri dan berakhir dengan semerbak bau pada sepatu Anda.

2. Selalu simpan di tempat yang kering bila sepatu Anda terbuat dari bahan kulit. Jangan sekali-kali menjemur di bawah terik matahari. Anda hanya cukup mengangin-anginkan saja. Kalau tidak ada angin, barangkali Anda bisa meniup-niup sepatu Anda. Itu kalau Anda mau. Untuk membersihkannya cukup gunakan bahan yang lembut untuk mengelapnya tanpa menggunakan air. Khusus sepatu putih pakailah odol berwarna putih agar kulit sepatu tidak pecah-pecah, seperti halnya gigi putih Anda yang terlindungi karena pasta gigi berfluoride.

3. Hindari terkena air secara langsung untuk sepatu dari bahan suede. Anda bisa membersihkannya dengan menyikat sepatu memakai sikat sepatu yang halus, agar debu yang menempel hilang. Jangan sekali-kali mengusap dengan telapak tangan Anda karena berakibat tangan kotor dan dipenuhi kuman. Selanjutnya jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari.

4. Jika kaki Anda selalu berkeringat, taburi kaki dengan bedak tabur. Ini dimaksudkan agar kaki Anda tetap kering, wangi, sehingga tidak ketahuan bila kaki Anda sebenarnya sedang bau.

5. Bila anda ingin menyemprot sepatu dengan foot spray pada bagian dalam sepatu, sebaiknya anda angin-anginkan dahulu sebelum menggunakannya hingga kering.

Comments
7 Comments

7 orang bicara:

FATAMORGANA said...

tks tipsnya. kalo sepatu dari kulit rusa cara merawatnya sama gak? ha ha ha....

ala said...

menghilangkan bau sepatu? gmn caranya?

afie said...

hm...dicoba ah..secara selama ini sepatu2ku mudah rusak..

masiqbal said...

info yang bermanfaat mas, selama ini saya jarang memperhatikan hal-hal sepele kaya gini, baru tau juga bisa make pasta gigi... kaya gigi aja...hehehe

jokoklewer said...

top markotop mas infonya...ijin aplikasikan ke kaki pakde saya..

luzman said...

sip deh..

ntar tinggal tips merawat yg lain yah.
tips merawat pakaian, alat elektronik, lemari, piringan CD, dan sebagainya.
ama tips merawat hati juga ditunggu..
hehe

sepatu handmade said...

boleh dicoba mulai besok, terimakasih udah sharing ilmu yang bermanfaat