Home » , , » Mobil Terbang Bisa Dimiliki Mulai 2017, Bahan Bakar 7,5 Liter untuk Menempuh 100 Kilometer

Mobil Terbang Bisa Dimiliki Mulai 2017, Bahan Bakar 7,5 Liter untuk Menempuh 100 Kilometer



Mobil terbang segera dijual untuk umum. Produsen otomotif AeroMobil dari Slovakia sudah ancang-ancang untuk merilis mobil terbangnya pada 2017 mendatang. Inilah produk mobil terbang yang diperkirakan menjadi pioneer di dunia. CEO perusahaan tersebut , Juraj Vaculik, menyatakan bahwa AeroMobil sudah postif untuk mengkomersilkan kendaraan terbang ini.

"Rencana kami, yang optimistis adalah antara tahun 2016-2017, produksi pertama mobil terbang akan dikirimkan kepada konsumen," kata Juraj yang juga penemu mobil terbang,  seperti dikutip Detik Oto dari AutoEvolution.
Hingga saat ini mobil terbang yang diperkenalkan masih berupa konsep. AeroMobil telah melakukan debut untuk model 3.0. Kendaraan ini memiliki rupa setengah mobil dan sepauhnya lagi berbentuk pesawat. Untuk memperingan kendaraan dipergunakan bahan material berupa komposit untuk bodi, sayap, hingga roda.


Mobil terbang dalam bentuk konsep ini sengaja diperkenalkan untuk mendapatkan setifikasi kelayakan. Terutama, sertifikasi ini ditujukan untuk kelayakan di Eropa dan Uni Eropa. Dengan memiliki berat 400 kilogram, mobil terbang konsep ini mampu melayang sampai jarak 700 kilometer. Jauhnya jarak tempuh tersebut setara dengan terbang dari Jakarta ke Surabaya. Menariknya, untuk setiap jarak 100 kilometer  hanya perlu konsumsi bahan bakar 7,5 liter.

Mobil terbang model 3.0 sedang menjalani pengetesan hingga didapat kelayakan yang diperlukan. Tantangan saat ini adalah perlunya untuk mengurangi panjang landasan agar mobil bisa terbang. Kemampuan mobil terbang konsep yang ada sekarang, perlu landasan dengan panjang 200 meter agar mampu melayang. Masalahnya, jalanan kosong sepanjang jarang tersebut jarang ditemui di kawasan urban. Sekali terbang, panjang bentangan sayap butuh ruang 8 meter.

Comments
0 Comments

0 orang bicara: