Home » , , » 4 Cara Mengusir Serangga dari Rumah agar Cepat Menyingkir

4 Cara Mengusir Serangga dari Rumah agar Cepat Menyingkir


Jika rumah sering dimasuki oleh semut atau hewan lainnya, maka ada baiknya mengenal berbagai cara mengusir serangga. Mereka kerap datang tak diundang dan juga sering pergi begitu saja sehingga kehadirannya amat menganggu. Kalau hanya beberapa ekor saja mungkin penghuni rumah kurang menghiraukan. Tapi jika serangga sudah bersarang di salah satu sudut rumah, maka perlu diwaspadai.

Ada berbagai cara mengusir serangga yang bisa dipraktikkan. Berikut di antaranya:
  1. Biasakan membersihkan rumah secara rutin. Serangga paling “sebal” kalau rumah dalam keadaan selalu bersih. Kecoa, misalnya, sangat menyukai tempat berantakan. Rutin membersihkan rumah akan membuat serangga terusik.
  2. Tutup lubang yang ada. Serangga biasa masuk rumah lewat lubang-lubang yang menganga. Sekecil apapun lubang adalah pintu bagi mereka. Dengan menutup lubang, serangga sulit untuk masuk.
  3. Gunakan garam dan kapur.Kedua bahan ini untuk mengusir semut dan siput. Siput tidak tahan dengan garam karena dapat mengikat cairan tubuhnya. Sementara semut tidak menyukai zat dalam kapur. Hadang pergerakan mereka dengan kedua bahan tersebut.
  4. Pakai obat semprot antiserangga. Ini adalah langkah sangat praktis dalam memberantas serangga. Tinggal semprotkan pada serangga yang menganggu dan mereka akan tewas. Cara mengusir serangga dengan obat antiserangga sebaiknya tidak membuat penghuni rumah menghirup zat yang disemprotkan.

Comments
0 Comments

0 orang bicara: