Home » , , » Motor Listrik Nasional Segera Digarap Garansindo, Harga Rp 30 Jutaan

Motor Listrik Nasional Segera Digarap Garansindo, Harga Rp 30 Jutaan


Motor listrik garapan anak bangsa diperkirakan akan hadir tidak lama lagi. PT Garansindo Inter Global berupaya membuat pabrikasi di Indonesia yang khusus untuk memroduksi motor listrik. Menariknya, motor ini digarap dengan alih teknologi dari produsen motor yang telah mendunia sebelumnya. Misalnya, Garansindo akan berkolaborasi dengan produsen motor listrik Zero yang selama ini didistribusikan produknya di Tanah Air.

"Saya sudah bertemu dengan beliau dan mengatakan bahwa saya akan menjual motor listrik di Indonesia yakni Zero, tapi kedepannya kita akan membuat pabrik dan memproduksi motor listrik dalam negeri dengan berpartner dengan ahli teknologi dari luar negeri. Itu sudah saya sampaikan ke Pak Saleh Husin (Menteri Perindustrian –red) dalam kunjungan Garansindo secara resmi," kata Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo, seperti dikutip Detik Oto.
Pria yang sering disapa Memet itu berujar, target harga motor listrikproduksi lokal di angka kisaran Rp 30 juta. Harga tersebut lebih terjangkau lantaran komponennya pun juga sebagian memakai dari lokal, sekaligus dirakit di dalam negeri.

"Produknya dirakit secara lokal dan menggunakan komponen lokal dan mereka (pemerintah) menanggapi positif," ungkapnya.
Selain itu, lanjut Memet, motor listrik lokal ini tidak membuat merek  Zero.  Kendaraan ini nantinya dikembangkan dan diproduksi secara lokal, namun tetap dilakukan transfer teknologi dari luar negeri. Terkait dengan pihak dan asal negara yang rencananya berkolaborasi dengan Garansindo, masih belum ada bocoran dari Memet. Semua masih dalam tahap dibicarakan dengan pihak berkepentingan.

"Yang jelas saya mau transfer teknologi dengan yang sudah mapan," tuturnya.

Comments
0 Comments

0 orang bicara: