Home » , , » Berapa Kali Hubungan Intim Diperlukan Agar Istri Hamil?

Berapa Kali Hubungan Intim Diperlukan Agar Istri Hamil?




Liputan1.blogspot.com - Bagi pasangan suami istri, cara berhubungan intim yang tepat kadang diniatkan agar bisa segera mendapatkan momongan. Ada  pasangan yang mudah memeroleh keturunan, namun banyak pula yang menanti cukup lama mendapatkan momongan. Berbagai langkah kadang ditempuh untuk tujuan ini mulai dari gaya bercinta hingga lebih sering melakukan hubungan intim. 

Terkait dengan frekuensi bercinta, ada waktu-waktu tertentu yang disarankan untuk lebih sering berhubungan badan dengan pasangan untuk mendapatkan kehamilan bagi istri. Waktu tersebut yaitu ketika istri mendapatkan masa suburnya. Masa subur tersebut hanya berlangsung beberapa hari dalam setiap periode menstruasi. 

Sementara itu, berapa kali jumlah senggama yang diperlukan untuk mendapat kehamilan, tidak bisa ditentukan secara pasti. Elizabeth Fino, MD,  asisten profesor obstetri-ginekologi dan reproduksi dari NYU Fertility Center, New York, mengatakan, saran untuk memperoleh kehamilan ini adalah melakukan hubungan intim sesering mungkin pada saat istri mendapatkan waktu kesuburannya.

"Bagi pasangan yang memang tidak bermasalah dengan kesuburan, kuncinya hanyalah sering bercinta, dan ini dapat diartikan setiap hari atau dua hari sekali," kata Fino seperti dikutip laman Detik Health dari Women's Health.

Selain itu, semakin sering bercinta maka keadaan sperma suami selalu dalam kondisi prima dan sehat. Kemungkinan sel sperma mampu melakukan pembuahan cukup tinggi. Jika sampai pasutri tidak bercinta lebih dari 8 hari, maka sperma suami menjadi tua atau bisa jadi sudah mati. Sehingga, sperma tidak mampu membuahi sel telur saat keadaan sperma seperti itu. 

Fino juga menyarankan bagi pasangan yang lebih dari enam bulan tidak juga mendapatkan kehamilan, agar menyediakan waktu untuk bercinta lebih sering.  Misalnya, dengan bercinta 2-3 hari sekali, ada kemungkinan kualitas sperma dapat meningkat beserta kuantitasnya.

"Jika mungkin suaminya tak memiliki cukup banyak sperma atau ada masalah dengan ejakulasinya, kami biasanya menyarankan agar pasangan bercinta tiap 2-3 hari sekali. Frekuensi ini memberikan kesempatan agar kualitas dan kuantitas spermanya bisa ditingkatkan," ungkapnya.

Agar didapat peluang hamil lebih tinggi lagi, cara behubungan intim ditepatkan pada masa subur istri yaitu sekitar hari ke-12 hingga hari ke-15 yang dihitung sejak hari pertama haid.

Comments
0 Comments

0 orang bicara: